Selamat Datang Di Blog Penuh Informasi, Selamat Membaca !!!

Rabu, 19 Oktober 2016

Jadi Manusia Jangan Bermuka Dua

Nah,  kembali ketemu di blog gw lagi ya guys. Minggu ini, gw akan berbicara tentang "Manusia Jangan Bermuka Dua".


Guys, disekitar kalian pasti banyak orang bermuka dua kan? jawabannya adalah 'PASTI, ADA, DAN BANYAK'. Perasaan kita saat telah mengetahui orang disekitar kalian yang mungkin dekat dengan kalian adalah hanya bermuka dua membuat kita sakit hati, depresi, galau, marah, dan lain-lain. Tapi, gak cuma diantara kalian yang kena, gw juga, jadi anggap saja itu biasa.

Cerita LIVE 1 : Dulu, gw masi polos banget....dan gw mau aja disuruh-suruh, trus udah 3 bulan berlalu dibegituin, aku minta bantu sesuatu sm dia dan tw apa kata dia ...... "KERJAAN SENDIRI LAKUIN SENDIRI DONG, MASA GW BANTUIN ELO, ITU KAN LO YANG BUTUH".... Darisitu gw tau betapa malamgnya aku itu dulunya, masih sangat polos sehingga tidak tau sifat aslinya sendiri...

Cerita LIVE 2 : Hampir sama seperti diatas, teman gw masih culun2 gitu.... gw suka ngajarin org, saking banyak orang, dia sendiri nda tau kalau dy lagi di mamfaatin orang orang yang diajarnya. Dengan bangga dia berkata," Hahaha, Cuman dengan ngajarin orang, gw dapat banyak teman loh". Hari demi hari berlalu, minggu demi minggu berlalu, bulan demi vulan berlalu, sampai pada akhir semester ada yang namanya "ULANGAN AKHIR SEMESTER"; Teman gw juga lagi sibuk belajar, sibuk les, eh, temannya datang ke dia minta ajarin, tapi teman gw lagi sibuk jadi semua org yang minta diajarkan tidak mendapat perhatianny, orang2 tersebut lekas pergi dan menjauh dariny. Sekarang, dia menjadi org yang sangat  pendiam di sklhnya sekarang.

Guys, bagi yang udah pernah dibegituin sama teman teman dekat, pacar, org dekat lainnya, jangan gelisah, jangan galau, jangan trauma, karna saya sebagai korban orang bermuka dua dulunya, akan memberi beberapa tips untuk mengetahui  orang orang manakah yang bermuka dua :
1). Lihatlah sikap pertemanannya. Jika dia bersama temannya hanya saat dia membutuhkan, berarti JAUHKAN
2). Tanyalah pada orang yg juga merupakan teman dekat dr orang tersebut. Jika temannya menyesal karena sering ditinggalkan, JAUHKAN
3). Ikutilah 'Feeling' kalian. Kalau kalian merasakan pas berteman dengannya atau tipe pertemannya cocok, LUMAYAN AMAN
4). Berdoalah kepada Tuhan YME, sebab Tuhanlah yang merencanakan hidup kita, yang juga berarti memberi kita teman-teman yang baik.

"Janganlah sekali-kali bermuka dua, sebab bermuka dua sama halnya dengan berbohong kepada orang lain, karena itu merupakan dosa (jgn anggap sepele) dan itu merugikan diri sendiri."

Mungkin itu saja yang gw bisa jelaskan tentang topik ini, terimakasih telah membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar