Selamat Datang Di Blog Penuh Informasi, Selamat Membaca !!!

Rabu, 19 Oktober 2016

Main OR Nonton ?

Met ketemu lagi guys, waktu mw ulum si sebenarnya udah dapat ide ini.. trus pas lagi ulum, pasti dong kaya kalian semua guys, lebi fokus buat ulum dulu kan? Nah, karena ulum, gw lupa deh sama ide gw yang 1 lagi dan..... yah, gitu deh, gw pikir-pikir sampe seminggu baru deh dapet, biar nda lupa lagi langsung aja ni gw tulisin di blog ide ini.

Semenjak teknologi mulai canggih, banyak banget barang-barang elektronik yang dibuat untuk menjadi sarana hiburan, terutama laptop, handphone, televisi. Nah, kebanyakan orangtua sekarang melarang anaknya untuk bermain gadget namun tidak melarang anaknya untuk nonton dari pagi hingga larut malam...

PADAHAL...
Pada faktanya, bermain gadget lebih baik daripada menonton televisi lho... Mau tau kenapa? Ni beberapa alasannya (2 aja si... lol):
  • Bermain gadget menggerakkan lebih banyak anggota tubuh kita daripada saat menonton televisi. Pada saat kita bermain, kita menggunakan tangan kita untuk menekan tombol-tombol tertentu yang akan ditekan, mefokuskan telinga dan mata untuk mendengarkan serta melihat game yang sedang dimainkan digadget tersebut, serta kadang kita bisa menggerakkan kaki kita pada saat kita marah karena game yang kita mainkan saat itu kalah; Tetapi, pada saat kita menonton, kita hanya menggunakan telinga dan mata untuk mendengarkan dan melihat channel TV  yang sedang ditonton.
  • Bermain gadget menggunakan otak lebih sehingga otak lebih terlatih daripada saat menonton televisi. Pada saat kita bermain gadget, kita otak lebih banyak kebanding saat menonton sebab saat bermain, kita akan memikirkan cara-cara yang layak sehingga kita dapat memenangkan  game  tersebut; Sedangkan pada saat kita menonton, kita hanya mentransferkan apa yang kita lihat ke otak tanpa memikirkan apapun.
    Nah guys, jadi gimana ni menurut kalian? MAIN atau NONTON? Mungkin ini dulu untuk kali ini, met ketemu di entri berikutnya guys.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar